10 Inspirasi Undangan Pernikahan Unik untuk Hari Spesial Anda

Pernikahan adalah salah satu momen paling dinanti dan sangat sakral karena dilakukan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, setiap detail dipersiapkan dengan begitu baik salah satunya mengenai undangan pernikahan. Banyak pasangan menggunakan konsep pernikahan tidak biasa demikian juga dengan undangannya. Untuk Anda yang sedang mencari contoh undangan pernikahan unik dan tidak biasa, 10 desain undangan berikut bisa jadi inspirasi.

1. Undangan Kuitansi

Wah, undangan ini cukup unik dan tidak biasa seperti desain undangan pada umumnya. Undangan kuitansi bentuknya mirip seperti kuitansi dengan bagian belakang berisi gambar foto pre-wedding pasangan pengantin yang sangat romantis.

Konsep ini bisa digunakan untuk Anda yang bekerja di bagian keuangan atau pasangan jurusan ekonomi kuitansi. Unik sekali, bukan?

2. Undangan Tiket Pesawat

Untuk pasangan traveller yang gemar jalan-jalan menggunakan pesawat, bisa coba ide satu ini. Para tamu undangan seakan diajak travelling bersama ke suatu tempat dengan melihat undangan ini. Anda yang bekerja di dunia penerbangan seperti pilot, pramugari, atau staf lainnya bisa juga menggunakan desain undangan unik tersebut.

unsplash.com

3. Cokelat

Saking cintanya dengan coklat, ada lho pasangan yang menggunakan coklat sebagai undangan. Ide ini sangat unik dan lain dari yang lain di mana undangan umumnya berbahan kertas namun diganti dengan coklat. Tak hanya unik, para tamu undangan juga bisa menyantap undangannya sekaligus.

4. Undangan Berbentuk Buku

Kegemaran membaca Anda dapat dijadikan inspirasi untuk membuat undangan juga lho. Anda bisa mendesaim undangan seperti buku tebal yang diisi tulisan atau kisah romantis bersama pasangan.

5. Kupon Undangan

Kupon identik dengan pemberian hadiah, bukan? Namun, untuk kupon satu ini Anda akan diberi hadiah berupa informasi hari, tanggal, dan lokasi pernikahan teman atau kerabat. Hal unik lainnya dari konsep undangan ini adalah informasi tersebut harus digosok dahulu karena terhalang oleh hologram, persis sekali seperti menggosok kupon hadiah. Apakah Anda tertarik ingin menggunakan konsep ini?

6. Undangan Roll Film

Undangan pernikahan unik berikutnya berbentuk seperti roll film. Di dalam roll ini berisi detail informasi acara pernikahan yang akan dilangsungkan dan foto-foto romantis sang mempelai.

Anda bisa menggunakan konsep ini diisi dengan foto-foto romantis pre-wedding atau foto-foto keren lainnya bersama pasangan.

unsplash.com

7. Tema Musik

Jika Anda dan pasangan adalah pecinta musik, ide undangan dengan bentuk vinyl berwarna hitam dengan tema musik bisa Anda jadikan referensi. Selain keren, pilihan warna hitam dengan font berwarna putih yang digunakan membuat undangan tampak sangat elegan. Konsep undangan satu ini tepat sekali untuk para pecinta musik atau yang berkecimpung dalam dunia musik.

8. Undangan Bisa Ditanam

Satu lagi undangan yang sangat unik dan cukup langka yaitu undangan dapat berubah seperti benih tanaman yang bisa ditanam. Undangan seperti ini dipakai oleh para pecinta lingkungan dimana kertas yang dipakai mengandung bibit tanaman. Saat kertas undangan dibasahi dan kemudian ditanam, maka akan tumbuh menjadi bunga.

Selain konsep yang unik dan ramah lingkungan, undangan tersebut juga memiliki pesan akan cinta keduanya yang selalu mekar bersemi, dan harmonis selamanya. Manis sekali, bukan?

9. Balon Undangan

Desain undangan selanjutnya juga tidak kalah unik. Balon yang identik dengan anak-anak ini digunakan bahan untuk sebuah undangan pernikahan. Pasalnya, penerima undangan harus meniup terlebih dahulu balon yang dikirimkan supaya tahu apa isi dari undangan tersebut.

pixabay.com

10. Koran

Para jurnalis atau yang gemar membaca koran bisa menjadikan konsep undangan ini sebagai undangan pernikahan yang unik dan tidak biasa. Foto Anda dan pasangan akan jadi headline berita di bagian depan, sedangkan bagian dalam berisi berita yang memuat acara tentang pernikahan yang akan Anda langsungkan. Menarik sekali!

Selain 10 inspirasi undangan pernikahan unik di atas, masih ada desain-desain lain yang dapat disesuaikan dengan kegemaran Anda dan pasangan. Tidak hanya memikirkan konsep unik saja, Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang dipersiapkan. Tidak semua hal yang unik itu mahal, pun sebaliknya. Semoga lancar sampai hari H!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *