Rekomendasi Rekreasi Bukit di Jawa

Jawa memang selalu menyuguhkan pemandangan alam yang tak berkesudahan. Jika anda ingin berlibur dan menikmati sejuknya alam maka anda harus mengunjungi wilayah bukit di Jawa. Ada banyak sekali wilayah bukit yang ada di Pulau Jawa. Dan berikut ini beberapa tempat yang direkomendasikan jika anda berniat mengunjungi wilayah perbukitan di Jawa.

  1. Bukit Panembongan

Merupakan salah satu bukit di Jawa yang berada di Kuningan, Jawa Barat. Di tempat ini anda bisa menyaksikan keindahan hutan pinus yang tiada duanya. Dengan suguhan suasana khas Jawa yang begitu kental membuat anda akan terbuai dengan kecantikan dan kesejukan di tempat ini.

Di Bukit ini disediakan dua gardu pandang yang memudahkan anda untuk dapat menikmati keindahan yang ada di bukit Penembongan.

Salah satu bukit di Jawa ini juga menyediakan tempat untuk berkemah jika anda ingin menikmati suasana dengan balutan tenda camping.

  1. Bukit Pangonan, Banyumas

Jika kamu berada di kawasan Dieng maka anda juga harus mampir ke salah satu bukit di Jawa Tengah ini. Namanya Bukit Pangonan. Di punak bukit ini terdapat lembah yang luas. Di sini anda juga dapat menikmati keindahan ala gurun pasir yaitu sabana yang cantik dan masih asri.

  1. Bukit Puwuluhan

Salah satu bukit di Jawa yang terletak di Desa Klesen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Bukit ini termasuk masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini karena namanya yang belum begitu populer di masyarakat luas. Namun, meskipun tidak terlalu terkenal bukit ini tak kalah dengan bukit di Jawa yang terkenal lainnya.

Bagi anda yang ingin mendaki bukit atau sekedar berekreasi maka disarankan untuk datang pada musim panas karena jika pada musim hujan maka akses jalan menuju perbukitan akan licin dan berbahaya bagi keselamatan anda.

Pilihlah bukit pilihan anda yang kira-kira aman dan mampu anda jangkau jika anda berniat untuk mendaki bukit. Usahakan untuk tidak memaksakan diri anda jika anda dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian. Serta patuhi prosedur pendakian yang ada atau yang telah anda pelajari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *