Pilih Playground Pribadi Vs di Luar

Playground merupakan taman bermain bagi anak yang mana di dalamnya terdapat beberapa wahana permainan yang digemari oleh anak-anak. Iya dengan adanya plauground tentunya anak bisa bermain dengan ceria, karena memang bermain adalah dunia dari anak. Playground biasanya bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat wisata, di lembaga pendidikan untuk anak-anak, atau Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Iya apabila Anda mengajak anak Anda untuk bermain di playground yang ada di tempat wisata, tentunya Anda hanya akan kehilangan sedikit biaya, namun jika Anda memiliki playground sendiri di rumah, tentu anak bisa dengan lebih leluasa bermain setiap hari sehingga otot dan syaraf anak bisa tumbuh kembang lebih baik. Kira-kira pilih mana playground pribadi vs di luar? Semua tentu memiliki nilai positif dan negatifnya masing-masing, tergantung beberapa pertimbangan dari kita sendiri.

Ini Dia Sisi Positif dan Negatif Playgound pribadi vs di luar?

Playground merupakan taman bermain bagi anak-anak yang di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan yang cukup asyik. Iya pada umumnya memang playground terdiri dari berbagai jenis permainan mulai dari jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, komedi putar, dan masih banyak yang lainnya. Playground biasanya ditemukan di beberapa tempat yang disitu terdapat anak-anak seperti lembaga pendidikan untuk anak-anak, atau di tempat wisata terkadang juga menyediakan permainan untuk anak-anak. Nah jika Anda ingin membuat playground pribadi, Anda dapat mencari informasi di jasakontraktorwaterboom.com yang jual playground anak dengan berbagai varian. Lalu pilih mana nih antara playground pribadi dan playground umum?

pexels.com

Playground pribadi merupakan taman bermain untuk anak-anak yang dibuat dan digunakan secara pribadi atau bukan untuk umum. Playground pribadi biasanya dibuat di ruang rumah yang kosong untuk jenis indoor dan di halaman rumah untuk jenis outdoor. Sedangkan playground diluar adalah milik sebuah lembaga atau instansi tertentu yang mana dapat digunakan oleh umum dengan persyaratan tertentu. Pada umumnya playground pribadi dapat ditemukan ditempat-tempat umum seperti lembaga pendidikan, mall, dan sebagainya.  Nah berikut adalah perbedaan playground pribadi dan playground umum:

  • Playground pribadi memiliki sisi positif yakni anak akan lebih leluasa dalam bermain kapan saja yang ia mau. Berbeda dengan playground umum yang tentunya memiliki batas tertentu. Misalnya di lembaga pendidikan, tentu anak bisa menikmatinya ketika jam-jam sekolah saja, sedangkan di mall, tentunya terdapat jangka waktu tertentu juga karena beberapa faktor seperti biaya, kesibukan orang tua, dan sebagainya.
  • Untuk membuat playground pribadi tentunya memerlukan biaya yang lumayan mahal. Pasalnya memang beberapa wahana dengan ukuran besar dibandrol dengan harga mencapai jutaan rupiah. Dan untuk membuat playground tentu memerlukan beberapa jenis wahana. Berbeda dengan menggunakan playground umum, yang mana kita bisa menikmatinya dengan biaya sewa tertentu saja (seperti di mall) atau bahkan bisa juga gratis.
  • Soal kemanan, sebenarnya tergantung sih. Banyak playground di luar yang memang dibuat dengan kualitas terbaik sehingga memiliki kemanan dan kenyamanan yang tinggi. Sedangkan untuk playground dirumah, kita lebih leluasa dalam mengecek dan memastikan kualitasnya sebelum digunakan.

pexels.com

Tips Membuat Playground Pribadi

Bermain merupakan hal yang tidak bisa dilepaskan oleh anak. Pasalnya memang dengan bermain anak bisa lebih senang dan ceria. Selain itu berbagai permainan edukatif juga dapat membantu mendukung tumbuh kembang si kecil menuju ke arah yang lebih baik. Dalam hal ini, playground merupakan tempat yang menyenangkan bagi anak-anak unuk bermain. Iya playground biasanya memuat berbagai permainan yang cukup seru seperti ayunan, terowongan, jungkat jungkit, dan lain sebagainya. Nah agar anak lebih puas dalam bermain setiap harinya, Anda dapat membuat playground pribadi di rumah dengan cara memanfaatkan ruangan kosong dirumah, atau halaman yang masih kosong untuk membuat playground. Bagi Anda yang ingin membuat playground, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

  1. Luas ruangan

Dalam hal ini pastikan Anda memilih permainan yang sesuai dengan luas ruangan. Iya jika ruang Anda tidak terlalu lebar, Anda butuh jenis-jenis wahana permainan yang berdiam ditempat seperti perosotan, dan sebagainya. Permainan yang bergerak seperti mobil-mobilan tidak cocok untuk ruang yang sempit.

pexels.com

  1. Konsep ruangan yang menarik

Konsep ruangan yang menarik dengan warna cerah dan gambar-gambar karton menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin mengonsep ruangan playground Anda. Selain itu Anda juga dapat memasukkan berbagai gambar dari lingkungan seperti buah-buahan, binatang, maupun alat transportasi. Hal ini selain untuk memperindah ruangan juga bertujuan untuk melatih daya imajinasi anak serta mengenalkan anak pada lingkungan.

  1. Piliih jenis permainan yang aman

Nah bagi Anda yang ingin membuat playground, tentunya terdapat berbagai pilihan permainan yang ada mulai dari yang model indoor maupun outdoor. Bagi Anda yang ingin menciptkan playground indoor, Anda dapat memilih jenis permaian seperti mobil-mobilan yang dapat dikendarai si kecil, rumah-rumahan beserta perabotnya, puzzle, dan sebagainya. Untuk playground outdoor, Anda dapat memilih jenis permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, terowongan, dan lain sebagainya.

Baik playground pribadi vs di luar, pastikan bahwa playground tersebut benar-benar aman untuk digunakan si kecil saat bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *