Nusa Lembongan

Bali memang terkenal memiliki banyak tempat yang sangat eksotis dan mempesona. Salah satu tempat di Pulau Dewata Bali yang populer karena memiliki keindahan dan pesona yang di tawarkan adalah Nusa Lembongan.

Tentang Nusa Lembongan

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau yang berukuran kecil di Tanah Bali. Pulau ini memiliki luas wilayah dengan panjang sekitar 4,6 km dengan lebar wilayah sebesar 1,5 km.

Masyarakat sekitar di pulau tersebut mayoritas bekerja sebagai petani rumput laut. Sebagian lain masyarakat sekitar bekerja dibidang pariwisata yang ada di pulau ini. Pulau ini terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Desa Lembongan dan juga Desa JunguBatu.

Di desa Lembongan sendiri ada banyak sekali kawasan wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Jika kamu ingin datang ke pulau ini, kamu bisa menggunakan helikopter.

Namun, sudah jelas itu akan memakan biaya yang sangat mahal. Ada cara lain agar kamu bisa sampai ke pulau ini, yaitu dengan menyebrangi lautan menggunakan kapal atau semacamnya. Ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu pilih untuk bisa sampai ke pulau indah ini.

Yang pertama kamu bisa menyeberang mulai dari Pantai Sanur hingga sampai di Pelabuhan Jungut Batu Nusa Lembongan atau biasa di sebut juga dengan Mushroom Bay. Selain itu kamu bisa juga menyeberang mulai dari rute Teluk Benoa hingga sampai di Mushroom Bay.

Beberapa pilihan kapal untuk penyebrangan yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Kapal Pesiar, Fast Cruiser, Perahu Nelayan Tradisional dan juga Speed atau Fast Boat.

Jika kamu telah sampai di pulau tersebut, kamu bisa memilih untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di pulau tersebut.

Destinasi Wisata di Nusa Lembongan

Berikut akan kami berikan daftar destinasi wisata yang ada di pulau Nusa Lembongan Bali yang dapat kalian kunjungi :

picjumbo.com

1. Mushroom Bay

Tempat pertama yang bisa langsung kamu kunjungi ketika sampai di pulau ini adalah Mushroom Bay atau biasa juga di sebut sebagai Teluk Sanghyang. Mushroom Bay atau Teluk Sanghyang ini merupakan pantai dengan pasir putih yang memiliki tekstur lembut.

Di sekitar Mushroom Bay atau Teluk Sanghyang ini telah dipenuhi dengan banyak Hotel, Cafe dan bangunan lainnya. Di Mushroom Bay atau Teluk Sanghyang ini ada tempat terbaik untuk melakukan snorkeling atau menyelam di area bawah laut.

Akan dapat melihat keindahan bawah laut yang tersaji di kawasan pantai dekat Mushroom Bay atau Teluk Sanghyang. Selain itu, kamu bisa melakukan surfing atau berselancar di area tersebut.

2. Pantai Dream Beach

Tempat wisata selanjutnya yang ada di dekat pulau indah ini adalah Pantai Dream Beach. Pantai Dream Beach ini memiliki panjang kurang lebih sekitar 115 meter. Pantai ini jauh lebih tenang jika dibandingkan dengan Mushroom Bay atau Pantai Jungut Batu.

Di Pantai Dream Beach ini ada sebuah tebing yang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk melakukan foto selfie di tempat yang terbilang ekstrim. Kamu harus hati-hati agar tidak tergelincir ketika melakukan selfie di tebing ini.

3. Panorama Point

Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan indah dari Jungut Batu dengan jarak yang jauh. Pemandangan yang dihadirkan tentu saja sangat eksotis dan indah. Kamu bisa melakukan olahraga dengan bersepeda di area yang ada di Panorama Poin ini.

Di sekitar area Panorama Poin ini terdapat beberapa caffe dan restoran yang bisa kamu singgahi ketika lapar dan haus melanda dirimu. Ada banyak hidangan yang disajikan dengan cita rasa dan keunikan masing-masing dari restoran atau caffe yang ada di Panorama Point.

picjumbo.com

4. Pantai Jungut Batu

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ketika berada di pulau ini adalah Pantai Jungut Batu. Para wisatawan biasanya menyebut Pantai Jungut Batu ini dengan istilah Long Beach. Karena pantai ini memang bisa dibilang cukup panjang.

Di Pantai Jungut Batu ini biasanya ada banyak kapal dari para nelayan yang berlabuh setelah melaut. Kamu juga bisa melakukan olahraga surfing atau berselancar karena di kawasan pantai ini terbilang memiliki ombak yang cukup besar dan liar.

Bagi para peselancar profesional tentu ombak besar dan liar akan membuat mereka merasa tertantang untuk menaklukan ombak dari Pantai Jungut Batu tersebut.

5. Hutan Bakau

Destinasi wisata lain yang bisa kamu kunjungi ketika berada di pulau ini adalah Hutan Bakau. Dengan membayar tarif sekitar 300 ribu rupiah, kamu sudah bisa berkeliling ke area hutan bakau dan juga melakukan snorkeling melihat pemandangan bawah laut yang ada di pulau tersebut.

6. Devils Tear

Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan sunset yang mempesona. Letak dari Devils Tear ini tak jauh dari Pantai Dream Beach. Kamu bisa menikmati sunset yang berpadu dengan deburan ombak yang menghantam tebing-tebing cadas dan curam.

Nah, itulah sekilas tentang kawasan wisata Pulau Nusa Lembongan yang ada di Pulau Dewata Bali. Jika Kamu tertarik untuk menikmati wisata di Bali dengan mengunjungi Pulai Nusa Lembangan, Kamu bisa memesan paket wisata bali murah di Raskitour.com.

Leave a Reply