Model Meja Makan Yang Bisa Dipilih

Meja makan mana yang sesuai dengan ruang makan anda ?

Bagi yang berjiwa artistik, yang suka menata ruangan,  mungkin perlu pertimbangan khusus yang tidak asal asalan dalam memilih meja makan yang pas.

Karena memang tidak semua meja makan bisa digunakan pada setiap ruangan. Sebagai contoh, meja persegi panjang misalnya, lebih cocok digunakan untuk ruangan tidak terlalu luas.

Jika digunakan diruang makan yang sempit, alhasil interior malah nampak sempit. Soal memilih model meja makan, memang perlu penataan khusus.

Model Meja Makan Yang Bisa Dipilih

Nah, berikut ini beberapa model yang bisa anda pilih sesuai keinginan dan kondisi ruangan anda.

1. Meja Makan Model Bundar

Model meja bundar atau disebut juga meja makan bergaya retro cukup populer di era 70 sampai 80-an. Meja bundar ini biasanya digunakan di ruangan yang tidak terlalu luas atau minimalis.

Walaupun agak jadul, tapi model meja satu ini tidak pernah ketinggalan jaman. khususnya bagi anda yang menyukai gaya furniture retro, bisa menggunakan meja bundar sebagai tempat penyaji makanan yang unik.

Agar tampilanya lebih cantik, anda bisa memilih meja bundar berbahan utama marmer. Warna putih khasnya akan berkombinasi dengan interior ruangan rumah anda, menghasilkan tampilan unik, sederhana namun khas.

unsplash.com

2. Meja Makan Model Persegi Empat

Desainya yang simpel dan sederhana, meja makan model persegi empat menjadi meja makan yang paling banyak dan umum digunakan untuk mengisi interior rumah.

Meja makan model ini bisa dibuat dari berbagai material. Mulai dari kayu, kayu olahan dan berbagai material lainya. Keistimewaan lainya, meja model ini cocok untuk dipasangkan dengan berbagai konsep rumah. Baik rumah tradisional, rumah minimalis,chic, rustic dan konsep rumah lainya.

3. Meja Makan Model Oval

Seperti namanya, meja makan satu ini memiliki model unik berbentuk oval. Permukaannya nampak seperti bentuk telur. Banyak yang menyukai meja jenis ini karena mampu menambah keindahan sebuah ruangan, selain dijadikan tempat menyajikan makanan.

4. Meja Makan Berbentuk Persegi Panjang

Sama seperti meja makan persegi empat. Model meja makan persegi panjang mudah dibuat dengan berbagai material dan dapat digunakan untuk berbagai konsep interior ruangan rumah.

Umumnya, meja persegi panjang digunakan untuk ukuran ruang makan yang cukup luas. Luas dan panjangnya memadai untuk dua orang di setiap sisi sehingga cocok dijadikan tempat sajian bagi keluarga besar.

5. Meja Makan Berbentuk Free form

Ide meja makan freefrom cukup “nyeleneh” anti mainstream, bentuknya tidak beraturan tidak seperti kebanyakan model lainya. Biasanya terbuat dari bahan kayu utuh yang diolah sedemikian rupa menjadi bentuk unik namun tanpa menghilangkan bentuk alami bahan dan tentu saja, tetap memiliki bentuk dan fungsi sebagai tempat penyaji makanan.

Anda yang menyukai konsep anti mainstream, bisa memilih meja ini. Selain menghadirkan kesan tidak biasa, natural dan unik. meja model Free Form juga awet dan kokoh.

unsplash.com

6. Meja Makan Kayu Jati

Sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kayu jati memang sangat terkenal sebagai material untuk membuat beragam furnitur. Mulai dari kursi, lemari, pintu dan berbagai furnitur lain termasuk meja makan dan masih banyak lagi.

Meja makan kayu jati berkesan mewah. Biasanya digunakan untuk penggemar meja makan tradisional. Namun saat ini material jati juga dapat diaplikasikan untuk model meja makan bergaya modern.

7. Meja Makan Marmer

Meja satu ini merupakan meja makan mewah. Biasanya digunakan pada ruangan rumah besar dengan mementingkan furnitur berkelas didalamnya. Meski juga dapat disesuaikan pada konsep interior rumah lainya.

Meja ini tidak sepenuhnya menggunakan bahan marmer. Namun hanya menggunakanya sebagai countertop.  Meja marmer juga menggunakan bahan lain pada alas meja dan kaki. Memilih meja marmer akan memberikan kesan mewah. Selain itu, juga mudah dibersihkan dan awet.

8.Meja Makan Metal

Meja makan satu ini terbuat dari bahan metal yang kokoh dan antikotor. didesain untuk menghasilkan model meja makan corak industrial dan modern. Umumnya, meja makan ini terdapat pada rumah rumah industrial modern, serta bisa juga digunakan pada ruangan rumah minimalis.

9. Meja Makan Minimalis

Minimalis, bisa diartikan sebagai konsep yang mengkombinasikan efesiensi dan gaya modern. Tampil elegan, ringkas, sederhana namun tetap memberi kesan modern yang kekinian.

Model meja minimalis umumnya mempertahankan fungsionalitasnya yang praktis namun tetap menjaga tampilanya. Biasanya meja ini menggunakan bahan dari kaca atau marmer. Bentuknya persegi atau persegi panjang yang relatif praktis digunakan.

10. Meja Makan Kaca

Terbuat dari unsur bahan kaca. Meja satu ini  menampilkan sifat transparan. Sehingga mampu menghasilkan kesan ruangan bersih, modeen dan terbuka. Seperti meja marmer. Meja kaca juga tidak sepenuhnya menggunakan bahan kaca. Namun kaca hanya dijadikan komponen permukaan atau tampilanya saja.

11. Meja Makan Industrial

Meja makan industrial  biasanya digunakan untuk ruangan bergaya industrial modern yang menampilkan nuansa maskulin, kelam, namun elegan seperti pada sebuah konstruksi pabrik.

Ruangan industrial, biasanya terbuat dari material berat seperti logam, baja, besi maupun kayu. Karena terbuat dari bahan bahan kokoh dan kuat, meja makan industrial akan lebih awet dan tahan lama.

Itulah beberapa model meja makan. Yang mana yang anda suka?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *