Pernahkah anda mencoba susu dari  domba ? Di Indonesia memang kurang mengenal susu dari hewan berbulu lebat ini, padahal susu dari domba mengandung sejumlah manfaat yang luarMenguak Khasiat Susu Domba Untuk Kesehatan biasa. Kandungan gizi yang terkandung dalam domba, sangat baik untuk kesehatan kita. Lantas, apa saja manfaat dari susu domba ? Yuk, simak khasiat susu dari domba pada ulasan berikut.

Khasiat Susu dari Domba

  1. Menjaga Kekuatan Tulang

Sama halnya dengan kandungan pada susu pada umumnya, susu dari dombanya ini juga mengandung beberapa senyawa yang berkhasiat untuk tulang. Senyawa yang terkandung dalam susu dari domba adalah seng, magnesium, serta senyawa kalsium. Seluruh senyawa mineral tersebut, sangat penting untuk meningkatkan kepadatan tulang dalam tubuh. Sehingga, susu dari domba pun dapat mencegah terjadinya osteoporosis, seiring bertambahnya usia.

  1. Menjaga Tekanan Darah

Selain baik untuk kepadatan tulang, susu dari domba juga memiliki peran penting untuk menjaga tekanan darah. Susu hewan berbulu lebat ini memiliki kandungan asam amino, dimana kandungan tersebut mirip dengan obat tekanan darah tinggi tertentu. Jika anda ingin menjaga jantung tetap sehat, coba saja untuk mengonsumsi susu dari domba secara rutin. Bukan hanya mengurangi tekanan darah, namun susu dari domba juga menjaga tekanan darah untuk tetap normal.

  1. Menurunkan Kolesterol

Bagi pengidap kolesterol, mungkin akan dilarang mengonsumsi sesuatu yang berlemak. Namun, lemak dalam susu domba merupakan lemak tak jenuh tunggal. Dengan mengonsumsi susu dari domba, dapat membantu menurunkan serta menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya penyakit koleksterol, susu dari domba juga mampu menstabilkan penyakit kadiovaskular atau peyakit lain yang berkaitan dengan jantung.

  1. Cocok untuk Ibu Hamil

Bagi ibu yang sedang mengandung, susu dari domba ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Tidak hanya memberikan manfaat pada sang ibu, namun susu dari domba juga dapat memelihara janin. Susu hewan herbivora ini mengandung asam folat yang cukup tiinggi, asam folat sendiri sangat dibutuhkan oleh janin. Dengan khasiat asam folat yang terpenuhi, maka janin pun dapat tumbuh serta lahir dengan sehat.

  1. Kaya Akan Protein

Susu dari domba ini memang bisa dikonsumsi untuk segala usia, mulai dari ibu hamil hingga para orang tua. Khasiatnya pun berlimpah, anda pun dapat memberikan susu dari domba secara rutin kepada sang buah hati. Susu domba ini mengandung protein yang tinggi, bahkan lebih tinggi daripada susu sapi atau susu kambinig. Tentunya kita tahu protein sendiri berperan penting  dalam memproduksi jaringan, materi tulang, hingga sel-sel di dalam tubuh.

Susu memang sangat penting untuk pertumbuhan, serta kesehatan seseorang. Dari banyaknya susu yang dapat dikonsumsi, susu dari domba adalah jenis yang memiliki khasiat cukup tinggi. Dari khasiat tersebut, kini anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk memberikan susu dari kambing untuk sang buah hati. Rasannya yang lebih manis daripada susu sapi, tentu membuat anak-anak akan menggemarinya.