Cara Kirim Pulsa Tri, Mudah, Aman dan Terpercaya!

Tri adalah provider baru yang beredar di Indonesia. Saat kemunculannya, provider ini telah menarik banyak perhatian. Karena menyediakan banyak fasilitas dan fitur-fitur menarik untuk setiap penggunanya. Salah satunya untuk dapat kirim pulsa Tri, ke setiap pengguna provider, baik dari sesama maupun untuk provider yang berbeda. Apakah cara ini dapat membutuhkan biaya tambahan?

Ternyata anda yang menjalankan cara ini membutuhkan biaya tambahan. Di mana akan dikenakan biaya Rp 500 untuk setiap pengiriman pulsa. Namun jika dibandingkan dengan provider lain, tentunya cukup murah dan menguntungkan. Tapi, sebelum membahas cara kirim pulsa yang mudah, apa saja cara yang tersedia untuk membeli pulsa Tri?

Cara Membeli Pulsa Tri dengan Mudah

pixabay.com

Untuk anda yang akan membeli pulsa tri, sebenarnya tidak perlu khawatir untuk melakukannya. Karena terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, adapun penjelasannya akan disampaikan di sini,

  1. Kounter

Cara termudah untuk melakukan pengisian ulang pulsa adalah mencarinya di kounter. Kounter menyediakan banyak pilihan pulsa yang dapat diisikan. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan, seperti pulsa internet ataupun pulsa biasa. Masalah besaran harga, dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan pembelinya.

  1. ATM

Cara lain yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan ATM. Beberapa ATM di Indonesia telah menyediakan fasilitas ini untuk digunakan oleh pengguna. Namun cara di setiap mesin berbeda-beda, untuk itu penting memahami cara yang diberikan oleh setiap mesin ATM. Jadi tidak akan ada kesalahan yang menyebabkan pulsa tidak masuk pada handphone yang digunakan.

  1. M-Banking

Jika anda memiliki layanan M-banking di handphone, jangan ragu untuk memanfaatkannya. Karena layanan ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian pulsa. Dana yang dibayarkan akan dipotong dari saldo tabungan yang dimiliki. Menariknya, saat menggunakan M-banking biaya tambahan yang diberikan tidak terlalu besar dibandingkan membeli pulsa di kounter.

  1. Mini Market

Saat tidak dapat menggunakan cara-cara di atas, cobalah menjadikan mini market sebagai solusi. Saat ini beberapa mini market telah menyediakan fasilitas untuk pengisian pulsa murah pada setiap provider. Tidak tanggung-tanggung, layanan yang diberikan pun cukup beragam. Di mana, tersedia layanan pulsa biasa hingga pulsa untuk kuota, yang biasanya ditawarkan pegawainya.

  1. Toko Online

Tidak mau ketinggalan dengan toko konvensional, berbagai toko online pun turut mengeluarkan produk pembelian pulsa untuk pelanggannya. Anda dapat membelinya dengan mudah di saat-saat dibutuhkan. Bahkan jika beruntung terdapat potongan harga untuk pengguna yang telah menggunakan aplikasi dalam waktu lama. Jelas lebih menguntungkan dibanding di kounter.

  1. Usaha Rekan

Usaha jual beli pulsa, kini banyak digeluti oleh berbagai pihak. Karena usaha ini mudah dilakukan dan menjanjikan. Untuk itu, anda yang ingin membeli pulsa juga dapat meminta bantuan rekan untuk mengisikan pulsa. Karena mungkin saja salah satu rekan memiliki usaha pulsa tersebut. Tidak ada salahnya untuk meminta dikirimkan pulsa Tri yang dibutuhkan darinya.

  1. Dikirimi Rekan

Dan inilah cara terakhir, jika semua cara di atas, tidak dapat dilakukan. Di mana, anda dapat memanfaatkan rekan yang memiliki kartu sama untuk mengirimkan pulsa. Layanan ini dikenal dengan transfer pulsa, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Lantas, bagaimana cara melakukannya? Nantikan ulasannya, pada bagian yang berikutnya.

Untuk anda yang memiliki waktu panjang, mungkin dapat memanfaatkan cara pertama hingga ke enam. Namun jika terdesak, cara ketujuh dapat dijadikan pilihan. Bagaimana cara melakukannya?

3 Langkah dan Cara Kirim Pulsa Tri

pixabay.com

Untuk melakukan pengiriman pulsa ke sesama tri, terdapat tiga cara yang dapat dilakukan. Cara yang dimaksud adalah menggunakan aplikasi, USSD dan SMS. Lebih lengkapnya, simak dibawah ini

  1. Melalui USSD

Bila dibandingkan dua cara lainnya, cara ini paling banyak dilakukan karena mudah dilakukan. Cara ini dapat dijalankan dengan memasukkan nomor dial yang telah disediakan. Adapun nomor yang harus dimasukkan adalah *323#. Kemudian akan memunculkan pop up, setelahnya masukkanlah nomor tujuan si penerima pulsa. Terakhir, tekan kirim atau send pada handphone.

Langkah selanjutnya, anda harus memasukkan nominal pulsa yang akan dikirimkan. Kembali tekan send dan nantikan balasan dari provider. Jika pemberitahuan muncul dan menyampaikan keberhasilan cara kirim pulsa, maka pulsa telah dapat digunakan. Bila gagal, mungkin saja terdapat syarat atau cara yang tidak sesuai yang dilakukan secara tidak sengaja.

  1. Aplikasi Bima+

Cara berikutnya adalah memanfaatkan aplikasi bima+. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mendownloadnya dahulu melalui play store. Setelahnya, carilah fitur transfer pulsa dan masukkan nomor yang dimaksud. Masukkan pula nominal yang akan dikirimkan pada nomor tersebut. Jika sudah benar, konfirmasi untuk mengirimkannya.

  1. SMS

Cara terakhir adalah mengirimkan melalui SMS. Cara melakukannya adalah dengan mengirimkan format sms, seperti TRF (spasi) nominal pulsa (spasi) nomor tujuan. Kemudian kirimkan ke nomor 123. Tunggu balasan dari operator, jika dinyatakan berhasil, maka waktunya untuk memanfaatkan pulsa tersebut.

Sudah memahami cara melakukannya? Jika sudah, waktunya mempraktikannya. Karena mungkin saja, dalam keadaan darurat cara kirim pulsa Tri ini dibutuhkan nantinya. Serta, ada kemungkinan rekan membutuhkannya dan anda dapat membantu mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *