Keindahan Jembatan Di Palembang

Ketika kalian berkunjung ke Sumatra Selatan maka tidak lengkap jika belum melihat keindahan Jembatan di Palembang yang berada di tengah perkotaan sekaligus juga menjadi penghubung antara seberang Hilir sampai Hulu yang dipisahkan oleh sebuah sungai Musi. Jembatan yang dikenal dengan sebutan jembatan Ampera tersebut telah dibangun sejak tahun 1962 yang mendapatkan persetujuan dari Presiden Soekarno dengan biaya dari perang Jepang.

 

Bebarapa Alasan Harus Berkunjung ke Jembatan di Palembang

Sebagai jembatan paling panjang di Asia Tenggara maka ketahui juga keindahan dari jembatan tersebut, berikut penjelasannya:

 

  1. Surganya Kuliner

Apabila kalian membeli empek-empek dengan harga yang mahal maka sebaiknya jangan kaget ketika berkunjung kesini kemudian membelinya dengan harga yang sangat murah sekitar Rp. 3.000,00 sampai Rp. 5.000,00 saja. Nah, jadi di pinggiran jembatan Ampera terdapat pedagang yang menjual pempek dengan rasa sangatlah lezat.

 

  1. Spot Foto

Tentunya ketika mengunjungi Palembang kemudian berkunjung ke jembatan tersebut maka bisa mengambil spot dengan background jembatan Ampera yang sangat panjang. Tentunya, ketika malam hari spot foto yang dihasilkan sangatlah bagus bahkan bisa ditambahkan dengan kelipan lampu yang juga begitu indah. Ketika berkunjung dengan pasangan maka bisa menikmati pemandangan dengan suasana romantis.

 

  1. Naik Sepeda Kayuh

Berikutnya, kalian juga bisa menikmati pemandangan di sekitar jembatan Ampera tersebut dengan menggunakan sepeda kayuh bersama pasangan kalian yang akan memberikan moment sangat romantis pastinya. Kalian bisa menikmatinya di siang hari maupun malam hari.

 

Jika tidak berani menggunakan sepeda kayuh maka Anda bisa menggunakan perahu kayu yang muat untuk jumlah 20 orang loh.

 

  1. Rumah Makan Apung

Kemudian kalian juga bisa menambahkan suasana romantis bersama pasangan dengan menikmati hidangan yang ada di rumah makan apung tersebut. Dengan demikian tentunya bisa sambil menikmati makanan yang lezat sambil menikmati keindahan jembatannya di rumah makan yang lokasinya di atas sungai.

 

Itulah seputar informasi mengenai keindahan jembatan di Palembang yang dikenal sebagai jembatan terpanjang se Asia Tenggara dengan segala keunikan yang dimilikinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *