Belajar Hidup Dengan Mata Kering

Menggunakan kacamata bisa merepotkan Barbara, yang kegiatan favoritnya antara lain Pilates dan juga bersepeda.

Seorang ibu tunggal berusia awal enam puluhan, Barbara mulai menggunakan lensa sejak masa remajanya. Sebagai pengawas sejumlah toko untuk sebuah perusahaan telepon seluler nasional di Grand Rapids, Michigan, sebagian besar waktunya dihabiskan di depan layar komputer.

“Saya menyadari beberapa obat yang saya minum dapat memicu kulit kering, seperti obat tekanan darah dan sesuatu untuk membantu saya istirahat di malam hari,” katanya.

Berhubungan dengan orang lain yang memiliki kondisi tersebut sebenarnya telah membantu seorang wanita menangani gejalanya.

“Sumber yang paling umum dari ini adalah penggunaan atau membaca komputer jangka panjang, terutama jika orang tersebut sering menelepon,” kata Dr. Akpek. “Seiring bertambahnya usia, lapisan minyak dari selaput air mata yang dikeluarkan oleh kelenjar Meibomian, yang membuat selaput air mata [yang membuat mata dilumasi] jauh lebih tidak stabil. Kelenjar tersebut sensitif terhadap perubahan hormonal.”

Terhubung Dengan Orang Lain

Ketika dia menemukan sistem pendukung mata kering Facebook yang sangat aktif, Barbara segera bergabung. Dia menghubungkan kelompok dengan membantunya menemukan modifikasi penting yang dapat dia lakukan untuk membantu mengatasi mata kering sepenuhnya.

“Saya benar-benar telah menemukan bahwa setiap orang https://healthida.com/ itu beragam. Fungsi apa yang hebat untuk satu orang mungkin tidak memiliki pengaruh apa pun pada orang lain,” klaimnya.

“Ini tampaknya berhasil sedikit, namun setelah itu salah satu [sambungan silikon] lepas,” ingatnya. “Dan juga sejujurnya aku tidak bisa menginformasikan perbedaan apa pun dari satu mata yang merasa jauh lebih baik daripada yang lain.”

Dengan bantuan profesional medisnya, Barbara beralih ke obat yang masih dapat mengatasi masalah klinisnya namun tidak benar-benar memicu gejala mata kering.

Namun Akpek khawatir Anda perlu memeriksakan diri ke ahli medis sebelum mencoba pengobatan rumahan. “Sebagai contoh, ada kuda Anda yang menggunakan panas beberapa kali sehari karena itu membuat mata mereka terasa lebih baik. Mereka mungkin berasumsi, ‘semakin banyak semakin baik.’ Namun terlalu banyak panas dapat berdampak negatif pada biomekanik kornea dan menimbulkan masalah penglihatan, “katanya.

Mencoba Remedies Residence

Dia juga mengeksplorasi beberapa pengobatan rumahan yang diunggah peserta, seperti mengoleskan kompres yang nyaman ke mata dan mengonsumsi suplemen minyak ikan anti-inflamasi.

Pencarian metode Barbara untuk mengatasi masalahnya sering kali terasa intens. “Merawat mata kering menghabiskan banyak waktu setiap hari,” katanya.

Dengan kata lain, karier Barbara dan penggunaan lensa panggilan, bersama dengan usianya, menciptakan tornado terbaik untuk mata kering.

 

Mulai dari Gejala

“Gejala pertama saya adalah melihat seorang drifter,” klaim Barbara. “Saat itu, saya memakai kontak saya untuk berfungsi dan juga sebagian besar tempat di luar rumah Anda. Orang-orang akan berkomentar bahwa mata saya tampak merah dan, kadang-kadang, mereka akan tumpah.”

“Obat-obatan tertentu tidak diragukan lagi memicu mata kering sepenuhnya, seperti antihistamin, beta blocker, ibuprofen, dan juga diuretik,” klaim Richard M Davis, MD, guru asosiasi di UNC School of Medicine di Church Hill, North Carolina.

Kemajuan adalah coretan, bintik hitam, atau bentuk sarang laba-laba yang muncul di bidang penglihatan. Ini adalah serpihan jaringan mata yang sangat kecil. “Saya kemungkinan besar ke ahli medis mata sekarang, dan mereka juga menyarankan [resepnya turun siklosporin],” katanya.

Berhubungan dengan lensa menjadi terlalu tidak nyaman, dan Barbara juga diminta untuk mulai memakai kacamata. “Panggilan telepon saat ini untuk ‘acara khusus’ sosial, bukan bagian dari kehidupan sehari-hari saya,” klaimnya. “Ini adalah tindakan besar bagi saya karena saya sangat membenci kacamata saya. Saya rabun, dan meskipun saya menghabiskan uang untuk lensa tipis, mereka tetap tampak tebal dan besar bagi saya.”

Mayoritas Jenis Khas Mata Kering

Menurut Esen K. Akpek, MD, guru oftalmologi dan juga direktur Penyakit Permukaan Mata serta Fasilitas Mata Kering di Johns Hopkins Medicine di Baltimore, masalah Barbara adalah jenis mata kering yang paling umum: kelainan kelenjar Meibom.

Meskipun diobati, mata kering Barbara secara bertahap semakin memburuk. Dia terus menelpon setiap hari, tetapi pembakaran membuatnya menyiksa. Dokter mata-nya menyarankan perawatan di mana sumbat silikon kecil dipasang tepat ke saluran air mata untuk memblokir drainase air dan meningkatkan lapisan air mata mata.

“Ini sebelumnya untuk menginformasikan apakah ini kemungkinan besar akan membuat segalanya lebih baik, namun saya berharap mata kering saya akan meningkat cukup bagi saya untuk menggunakan kontak saya setiap hari,” klaimnya. “Saya ingin menghabiskan energi dan waktu saya untuk hal-hal yang saya sukai.”

Barbara F. mulai mengalami gejala awal mata kering total sekitar 10 tahun sebelumnya. Dia langsung didiagnosis, tetapi dia merasa perjalanannya dengan kondisi itu benar-benar dimulai setahun dan lima puluh persen sebelumnya. Saat itulah dia mendaftar dengan lingkungan dukungan Facebook untuk orang-orang dengan mata kering.

American Optometric Association memiliki saran untuk pengobatan alami berbasis bukti di situsnya.

Rutin terapinya saat ini terdiri dari rencana diet antiinflamasi, mengambil kontras kehidupan obat mata kering, serta memposisikan potongan plastik pembungkus di atas matanya saat dia tidur.