Fadhilah Asmaul Husna 99

Asmaul Husna adalah 99 nama Indah yang hanya dimiliki oleh Allah SWT. Allah adalah sebaik-baiknya zat bagi seluruh alam, sebagai satu-satunya dasar penciptaan seluruh alam semesta. Saking sempurnanya Allah, 99 nama baik Allah tercantum dan dijelaskan ke dalam ayat-ayat Alquran, antara lain ayat 8 Surat at-Thaha dan surat al-A’raf ayat ke 180. Dan juga dijelaskan di dalam HR Bukhari, Abu Hurairah berkata Rasulullah bersabda beliau mengetahui terdapat 99 nama-nama indah milik Allah SWT dan mengatakan bahwa barangsiapa yang menghitung dan mneghafalkannya maka akan masuk surga.

Keutamaan membaca Asmaul Husna juga banyak dijelaskan dan disampaikan oleh para tokoh-tokoh agama. Karena memiliki makna yang sangat indah di setiap nama-namanya, dan karena ini semua adalah nama-nama indah miliki Allah swt, maka niscaya akan didatangkan banyak kebaikan dalam hidupnya apabila bersedia melafalkannya setiap hari.

Fadhilah Asmaul Husna

  1. Ar-Rahmaan (Allah Maha Penyayang)

Khasiat dari membaca Ar-Rahmaan setiap hari sebanyak 5000 kali, niscaya akan diberi kemudahan dan kelancaran dalam rezekinya. Dan akan didatangkan banyak kebaikan bagi mereka yang membaca sebanyak 66 kali sehabis shalat fardu selama 66 hari.

  1. Ar-Rahiim (Allah Maha Penyayang)

Khasiat dari melafalkan ar-Rahman setidaknya 100 kali setiap selesai melaksakan shalat fardu maka akan diberi ketajaman pengingatan dan terhindar dari sifat lupa dan lalai.

  1. Al-Malik (Allah Maha Raja)

Khasiat dari membaca kalimat Al-Malik sebanyak 121 setiap hari setelah selesai sembayang fardu fajar, inshaAllah akan diberi banyak pintu kemudahan oleh Allah SWT.

  1. Al-Quddus (Allah Maha Suci)

Khasiat dari melafalkan al-Quddus sebagai bacaan dzikirnya dan dilakukan setiap hari di waktu tergelincirnya sang surya, maka akan didatangkan banyak kebaikan. Pada bacaan sebanyak 100 kali, niscaya akan dibersihkan hatinya dari segala hal-hal buruk, dan apabila dibaca sebanyak 1000 kali, maka Allah akan menyelamatkannya dari segala mara bahaya.

  1. As-Salamu (Allah Maha Sejahtera dari Kekurangan)

Khasiat dari melafadzkan asmaul husna ini adalah dijauhkan dari sakit. Sperti jika dibacakan sebanyak 121 kali atau 136 kali di hadapan orang sakit sambil memohon doa kepada Allah SWT, maka niscaya akan dikurangi penyakitnya dan diberi banyak kesehatan.

  1. Al-Mu’minu (Allah adalah Pemimpin Hambanya)

Khasiat dari membaca kalimat ini sebanyak 136 kali terhadap orang yang sedang gelisah atau ketakutan, maka niscaya akan didatangkan keamanan dan ketenangan terhadapnya.

  1. Al-Muhaiminu (Allah Maha Pemelihara)

Siapapun yang membaca kalimat ini setelah melaksanakan shalat malam sebanyak 100 kali, niscaya baginya akan diberi aura dan hati yang bercahaya.

Itulah beberapa fadhilah dari Asmaul Husna yang perlu Anda ketahui dan akan sangat baik apabila Anda juga bersedia untuk menerapkannya. Karena segala hal baik datangnya dari Allah, manusia adalah sumber keburukan. Astagfirullah.