Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Di Android Ini Mudah Digunakan

Apakah Anda mempunyai hobi edit foto jadi kartun? Jika benar, maka Anda wajib tahu rekomendasi aplikasi di android yang akan membuat hari-hari Anda semakin berwarna. Saat ini aktivitas editing tidak lagi dilakukan di laptop, tetapi sudah bisa dilakukan di smartphone kapan pun dan dimana pun. Selain lebih flexible, aplikasi di Android juga dipercaya lebih mudah dioperasikan.

Ada banyak sekali aplikasi edit foto di Android sehingga terkadang membuat Anda bingung untuk memilihnya. Perlu diketahui, setiap aplikasi edit foto tentu memiliki fokus dan fitur yang berbeda. Ada yang fokus pada eksekusi resolusi, warna, hingga kartun.  Nah, jika Anda ingin mencari aplikasi untuk mengedit foto menjadi kartun, Anda perlu mengetahui daftar aplikasi terbaik berikut.

Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2019

PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto terpopuler yang banyak diminati oleh para photo editor. Hal ini dikarenakan ada banyak tools menarik yang membuat proses edit menjadi lebih menyenangkan. Beberapa tools itu di antaranya frame, filter, teks, rotate, stiker, crop, dan lain sebagainya.

Nah, untuk edit foto menjadi kartunnya sendiri dapat Anda lakukan dengan mengatur filter menjadi karikatur pensil atau karakter-karakter yang biasa Anda temukan dalam komik. Jika Anda ingin membuatnya lebih menarik lagi, Anda bisa menambahkan efek lomo, vintage, dan masih banyak lagi.

pixabay.com

Pixlr

Selanjutnya ada Pixlr yang merupakan aplikasi foto yang menyediakan tools banyak dan dapat dikatakan cukup lengkap. Salah satu tools yang bisa Anda gunakan adalah tools untuk mengubah foto asli menjadi kartun. Caranya adalah mengatur efek pada foto sehingga foto Anda akan tampak seperti foto kartun.

Selain mengubah menjadi gambar kartun, Anda juga bisa membuat foto yang diedit terlihat lebih menarik dengan menambahkan efek-efek yang ada. Nah, jika foto Anda terlihat blur atau gelap, Anda bisa memaksimalkan tool yang ada di aplikasi ini untuk membuatnya lebih cerah dan jelas.

Momentcam

Aplikasi edit foto jadi kartun yang tidak kalah keren adalah Momentcam atau biasa disebut dengan panggilan Mo Man Xiang Ji. Aplikasi ini diciptakan oleh developer asli negeri tirai bambu yaitu Hightalk Software Crop. Di aplikasi ini, Anda dapat membuat foto Anda tampak seperti kartun sungguhan.

Untuk bisa mengubah ke gambar kartun, Anda perlu memilih karakter kartun yang tersedia di aplikasi ini. Jika sudah dipilih, karakter itu akan berkombinasi bersama foto Anda sehingga pada hasilnya, Anda akan melihat bahwa wajah Anda berubah menjadi kartun yang lucu dan menggemaskan. Anda juga bisa menambahkan aksesoris menarik seperti topi, kacamata, jenggot, dan lainnya.

pixabay.com

Cara Mudah Menggunakan Edit Foto Jadi Kartun dengan Picsart

Setelah mengetahui beberapa aplikasi edit foto jadi kartun di atas, tentu Anda sudah tidak sabar untuk mencobanya, bukan? Tunggu dulu, simak beberapa cara menggunakan aplikasi Picsart berikut ini. Mengapa menggunakan aplikasi Picsart? Seperti yang diketahui, Picsart merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer sekarang ini. Jadi kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencobanya sekarang.

  1. Download aplikasi Picsart

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah me-download aplikasi Picsart pada Google playstore. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan ambil foto mana saja yang ingin Anda edit. Pastikan untuk memilih ukuran foto yang besar agar hasilnya maksimal.

  1. Beri efek pada foto.

Setelah foto berhasil dimasukkan, maka langkah selanjutnya adalah memberi efek pada foto yang ingin di edit. Anda bisa menggunakan efek sketcher yang mana dapat membuat foto Anda menjadi kartun. Untuk menggunakan efek ini, Anda hanya perlu memilih menu ‘Effect’ dan pilih ‘Atistic’.

pixabay.com

  1. Masuk ke halaman draw

Jika sudah, selanjutnya Anda hanya perlu masuk ke halaman draw. Pada halaman ini Anda akan mulai mewarnai foto tersebut untuk mengubahnya menjadi kartun. Untuk masuk ke halaman draw, Anda hanya perlu tekan icon Draw saja. Setelah proses mewarnai selesai, maka langkah selanjutnya adalah mengubah blending normal menjadi Multiply.

Kemudian, Anda hanya perlu menyimpan hasil editan yang sudah selesai. Agar hasilnya lebih bagus dan menarik, Anda bisa menambahkan background foto tersebut.

Demikian tadi merupakan informasi mengenai aplikasi edit foto jadi kartun. Setelah mengetahui daftar aplikasi di atas, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda dengan mengunjungi Google Playstore.

Nah, jika Anda masih memerlukan informasi lebih mengenai dunia gadget, aplikasi, dan berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi, Anda bisa mengunjungi Leskompi. Di Leskompi, banyak informasi tentang teknologi dapat Anda temukan di sana. Ayo kunjungi situsnya sekarang juga!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *