Kombinasi Warna Sempurna untuk Desain Undangan Pernikahan

Pada saat desain undangan pernikahan, salah dalam mengkombinasikan warna bisa berakibat sangat fatal. Artinya warna pada undangan pernikahan harus mampu mewakili dan membangkitkan suasana hati kedua calon mempelai.

Oleh sebab itu, warna yang haris dipilih adalah warna yang bisa menggambarkan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun permasalahannya adalah bukan perkara mudah untuk mengkombinasikan warna yang secara filosofis mampu menggambarkan suasana hati kedua mempelai.

Artinya Anda harus hati-hati dan cerdas. Terlebih pada saat mengkombinasikan warna. Jangan sampai warna yang Anda kombinasikan secara filosofis tidak menggambarkan suasana hati kedua mempelai. Parahnya justru kombinasi warna yang Anda pilih secara arti memiliki arti kebalikannya.

pixabay.com

Kombinasi Warna Undangan Pernikahan Masa Kini

Hal paling menantang dalam memilih warna adalah bagian harmonisasi. Sama halnya seperti yang hendak menikah, warna pada undangan pernikahan harus mampu menggambarkan pasangan yang sempurna.

Bagi Anda yang masih bingung untuk desain undangan pernikahan, beberapa inspirasi desain untuk undangan pernikahan di bawah ini mungkin salah satunya ada yang ingin Anda coba aplikasikan.

  1. Rustic Stell

Tema undangan yang mengusung konsep pedesaan ini merupakan perpaduan kombinasi dari nada kontemporer dan vintage. Dengan memadukan nada modern, baja, dan warna cokelat tanah yang bersahaja serta mengkombinasikannya dengan warna hangat dan lembut, maka akan mendapatkan sebuah undangan pernikahan yang sempurna.

  1. Bounty Fresh

Kombinasi warna oranye dan hijau yang dikenal dengan komplementer klasik ini dijamin sangat cocok untuk undangan pernikahan. Agar kedua warna tersebut tampak serasi, sebaiknya pasangkan dengan nada krim dari mawar dan ivory.

  1. Farm Fresh

Warna hijau dan pink juga sangat cocok untuk dikombinasikan pada undangan pernikahan. Jangan lupa juga untuk mengkombinasikannya dengan beberapa warna lain yang sekiranya cocok dengan warna dasar undangan. Namun dengan catatan hanya sebagai warna pemanis saja.

  1. Baby Blooms

Pink dan biru mampu memberikan kesan cerah pada desain undangan pernikahan. Jangan lupa untuk menambahkan elemen desain tradisional seperti motif bunga. Yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu banyak menggunakan warna cerah. Artinya imbangi warna pink dan biru dengan warna yang lebih ringan, seperti halnya wana putih.

  1. Red Wine

Meskipun kontras namun ternyata warna merah yang dikombinasikan dengan hijau tua sangat cocok untuk warna undangan pernikahan. Namun dengan catatan kontras sebaiknya dikombinasikan dengan warna yang ringan seperti warna pastel.

pixabay.com

Undangan Pernikahan Untuk Penyuka Warna Biru

Dari pada bingung memilih desain undangan pernikahan, kenapa Anda tidak memilihnya saja sesuai dengan warna favoritmu. Coba lihat beberapa referensi undangan pernikahan bernuansa blue aesthetic di bawah ini. Siapa tahu ada salah satu yang ingin Anda pilih utuk undangan pernikahan Anda.

  1. Ingin membuat undangan pernikahan yang memiliki kesan dramatis dan modern, maka kartu undangan dengan desain gradasi warna biru patut untuk dicoba.
  2. Undangan pernikahan tampak lebih elegan dengan desain font kaligrafi. Agar lebih sempurna lagi, bisa ditambahkan wax steal stamp, amplop biru, dan pita biru pada undangan pernikahan.
  3. Untuk Anda yang ingin memilih tema vintage pada undangan pernikahan, gunakan saja kertas daur ulang dengan desain font kaligrafi. Agar undangan pernikahan lebih terkesan unik, Anda bisa memasukkannya ke dalam amplop lengkap dengan sentuhan perangkonya juga.
  4. Untuk Anda yang menginginkan konsep undangan pernikahan tampak lebih mewah dan elegan, bisa mencoba desain undangan warna nacy blue dengan tinta tulisan berwarna gold.
  5. Bagi Anda yang ingin mengusung konsep wedding garden party, tampaknya undangan pernikahan yang selaras dengan konsep Anda adalah yang dominan warna putih dengan sentuhan floral warna biru.
  6. Untuk desain undangan pernikahan yang lebih feminim, Anda bisa menggunakan kertas undangan warna rose gold dan memasukkannya ke dalam amplop warna biru. Jangan lupa untuk melenkapinya dengan wax steal stamp untuk memunculkan kesan vintage.
  7. Untuk Anda yang ingin undangan pernikahannya memiliki kesan feminim tapi mewah, bisa dengan cara mengkombinasikan warna navy blue dan rose gold.
  8. Cukup berik pita wana desty blue pada undangan pernikahan untuk memunculkan kesan minimalis dan feminim.
  9. Dan untuk memunculkan nuansa yang lebih modern dan minimalis, cukup memilih basic font dan warna dusty blue pada kertas undangan pernikahan.

Itulah beberapa referansi desain untuk undangan pernikahan yang bisa Anda pilih. Meskipun sebenarnya masih banyak sekali desain undangan pernikahan baik yang bertema tradisional, modern, hingga yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *