Citarasa Kopi Durian yang tiada Tara

Kopi durian ternyata bukan sebuah minuman yang asing dalam masyarakat Indonesia. Meskipun kopi ini banyak disukai oleh beberapa masyarakat di Indonesia. Namun belum ada yang mengetahui secara pasti asal muasal kopi durian ini sendiri. Bahkan beberapa masyarakat yang ada di daerah Sumatera, Bengkulu, Lampung dan juga Medan sudah lama mengonsumsinya.

Sensasi Kopi Durian

Bagi beberapa orang yang bahkan sudah terbiasa menikmatinya, mereka berpendapat apabila meminum kopi bisa menetralisir aroma dari buah durian yang sangat menyengat. Kopi yang dicampurkan dengan buah durian juga mampu memberikan sensasi yang creamy dipadukan dengan rasa manis dan juga asam.

Terdapat sejumlah kebiasaan dalam mengonsumsi kopi durian ini. Bahkan sejumlah masyarakat yang mengonsumsinya seperti di Bengkulu akan memasukkan satu biji durian ke dalam minuman kopi panas yang akan dikonsumsi. Biji durian ini dinilai sebagai pengganti gula. Bahkan di Lampung sendiri memiliki kebiasaan mencocol daging buah untuk dimasukkan pada kopi.

Kendala Saat Mengonsumsi Kopi Durian

Sejumlah masyarakat menganggap bahwa mengonsumsi kopi durian pada malam hari bisa membantu untuk melawan kantuk dan juga lelah. Akan tetapi, sebagian masyarakat percaya bahwa kandungan yang ada di dalam kopi ini bisa meningkatkan libido pada pria. Namun, ada juga beberapa orang yang beranggapan bahwa dengan mengonsumsi kopi ini cukup mengganggu.

Di mana beberapa orang yang tidak terbiasa mengonsumsi kopi bisa memberikan sensasi seperti mabuk ringan. Karena di dalam kopi ini terkandung kafein yang sekaligus dilengkapi juga dengan kandungan alkohol yang berasal dari buah durian. Namun, bagi Anda semua tidak perlu khawatir karena ada banyaknya pembaharuan dari kopi yang ingin Anda miliki dengan rasa durian.

Saat ini kopi durian sudah dibuat dengan versi instannya dengan adanya perpaduan bubuk kopi dan juga ekstrak buah durian. Bahkan kopi yang akan Anda konsumsi ini dikemas dalam bentuk sachet. Minuman kopi durian ini juga sudah dijual di beberapa toko yang ada di Indonesia. Anda tetap bisa menemukan rasa dan juga aroma unik kopi dengan buah durian yang khas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *