Memilih Warna Cat Kamar Tidur Agar Terlihat Lebih Luas dan Hidup

Warna cat kamar tidur memberikan dampak yang amat signifikan terhadap tampilan sebuah ruangan. Terlebih lagi jika kamar tidur berukuran minimalis. Diperlukan skema warna cat supaya kamar tidur tampak lebih luas dan juga lebih hidup. Pasalnya warna memiliki pengaruh besar menentukan bagaimana suasana sebuah kamar.

Jika dulu gaya sebuah rumah lebih identik dengan ruangan yang luas, kini berbeda dengan yang Anda temukan saat ini. Saat ini masyarakat lebih cenderung menyukai bangunan tipe minimalis. Tapi permasalahan umum yang sering terjadi adalah luas rungan terbatas dan terasa sempit. Termasuk diantaranya adalah kamar tidur.

Tapi tidak perlu risau jika kamar tidurmu terasa sempit. Sebab ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan kamar tidur minimalis tampak lebih besar. Memangnya bagaimana caranya?

Permainan warna cat dianggap sebagai cara paling cerdas untuk membuat kamar tidur terasa lebih luas. Pasalnya cat dengan warna tertentu mampu membuat kamar tidur terasa lebih luas dan hidup.

pixabay.com

Warna Biru Untuk Ciptakan Kesan Lautan

Warna biru identik dengan lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat dengan palet biru mampu memberikan kecerahan dan kesan luas. Oleh sebab itu sangat pas jika diaplikasikan pada ruangan yang berukuran minimalis.

Agar supaya kamar tidur tampak lebih luas dan hidup lagi, Anda bisa memadukan warna biru ini dengan warna kuning atau putih. Usahakan untuk memilih furnitur juga hiasan dinding yang berwarna netral. Kenapa? Hal ini bisa membuat kamar tidur terasa luas namun tidak tampak berlebihan.

Tidak hanya bisa memberikan kesan luas dan hidup pada kamar tidur, cat dengan warna biru juga dapat menghadirkan suasan sejuk pada kamar tidur Anda. Sekarang lengkap sudah apa yang Anda inginkan.

Warna Biru Hijau Untuk Memberikan Kesan Dramatis

Pada dasarnya aksen dinding erat kaitannya pada teknik pewarnaan satu atau dua dinding dengan menggunakan warna berbeda. Pasalnya hal semacam ini bisa menciptakan separasi visual atau titik penarik perhatian. Dan teknik semacam ini sangat pas jika diaplikasikan pada ruangan sempit. Tujuannya adalah untuk menghadirkan ilusi luas pada ruangan tersebut.

Cat dengan warna turquoise atau yang sering disebut biru hijau ini sangat cocok untuk kamar tidur berukuran kecil agar tampak lebih luas. Sama halnya dengan warna biru, cat dengan warna turquoise ini juga bisa menghasilkan suasana sejuk dan segar pada kamar tidur Anda.

pixabay.com

Gunakan Warna Pastel

Cat berwarana pastel juga sangat pas jika diaplikasikan di ruangan minimalis. Warna pastel tercipta dari campuran warna primer dan sekunder yang dicampur dengan warna putih. Warna pastel ini juga sangat cocok jika diaplikasikan pada kamar tidur anak.

Selain mampu memberikan kesan luas pada ruangan sempit, warna pastel juga mampu menarik perhatian. Warna cat yang mampu memberikan keceriaan, penghilang stress, dan membuat betah berlama-lama di kamar tidur.

Agar supaya kamar tidur tampak lebih luas lagi, trik lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang hiasan kamar tidur yang memiliki warna sama dengan cat yang ada di kamar tidur Anda tersebut.

Bermain Dengan Warna Krem

Selain mampu menghadirkan sensasi lapang pada kamar tidur, cat berwarna krem juga mampu menghadirkan kehangatan. Supaya suasana kamar tidur lebih hidup lagi, Anda bisa menambah aksen yang diberi cat berwarna cerah.

Salah satu cara terbaik untuk menghadirkan dimensi pada dinding kamar tidur adalah penggunaan tekstur. Artinya perbaduan antara krem alami dan dinding finishing kayu akan membuat ruangan terasa lebih luas, hangat, dan membuat nyaman penghuninya.

pixabay.com

Warna Putih Untuk Kesan Lapang

Warna putih adalah salah satu wana netral yang paling cocok jika diaplikasikan pada ruangan sempit. Selain membuat ruangan terasa lebih luas, warna putih akan memantulkan cahaya sehingga ruangan menjadi lebih cerah serta menghindarkan dari kesan terbuka.

Terlebih lagi wara putih ini bisa dengan mudah dikombinasikan dengan warna cat lain. Selain itu, kamar tidur dengan warna cat putih bisa memudahkan Anda saat menaruh hiasan dinding.

Agar supaya suasana kamar tidur tidak membosankan, hias dinding putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Trik yang satu ini mampu membuat ruangan lebih indah dan hidup meskipun secara luas terbatas.

Itulah beberapa trik dalam memilih warna cat untuk kamar tidur supaya tampak lebih luas. Untuk pilihan kombinasi pewarnaan cat kamar tidur lain yang lebih menarik lagi Anda bisa melihatnya di wilderpublications.

Leave a Reply