Cara Membuat Roti Maryam yang Nikmat dan Laris Di Pasaran

Roti Maryam kini sedang digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia. Di setiap daerah, kini menjual roti maryam untuk pengunjung maupun penduduk setempat. Di sinilah poin yang dapat dimanfaatkan, di mana roti maryam dapat memberikan peluang usaha yang besar. Namun, sudahkah anda memahami cara membuat roti maryam yang nikmat? Ayo coba pelajari dan buat roti maryam dengan cara ini.

Bahan-Bahan Pembuat Roti Maryam

Untuk membuat sebuah roti maryam, dibutuhkan beberapa bahan, seperti tepung terigu, susu kental manis, telur ayam, kuning telur, susu bubuk, blueband cake, margarin, air hangat, minyak goreng, garam dan gula pasir. Lantas, bagaimana cara membuat roti maryam tersebut setelah semua perlengkapannya tersedia?

Cara Membuat Roti Maryam yang Nikmat

Inilah langkah-langkah yang harus dijalankan untuk membuat roti maryam, berikut ulasannya

  1. Campurkan Seluruh Bahan

Masukkan tepung terigu bersama garam, gula pasir dan susu bubuk. Setelahnya siapkan wadah lain untuk air hangat, kuning telur dan telur ayam. Aduk seluruhnya hingga benar-benar merata.

 

  1. Panaskan Wajan

Selanjutnya anda harus mencairkan margarin dan memasukkan air hangat dan telur secara perlaan pada wadah berisi tepung. Aduk secara merata agar kalis. Lanjutkan dengan memasukkan margarin yang telah dicairakan. Bila masih terasa encer, masukkan tepung terigu secukupnya agar lebih lentur.

 

  1. Pencetakan

Setelahnya celupkan pada minyak dingin dan diamkan selama 2,5 jam. Lanjutkan hingga semua adonan terolesi. Siapkan talenan plastin untuk meletakkannya. Kemudian ambil adonan yang telah dibulatkan dan pipihkan hingga pipih. Olesi dengan mentega pada seluruh adonan.

 

  1. Siap Masak

Gulung kembali adonan tersebt menjadi panjang dan bentuk seperti obat nyamuk. Setelahnya, teflon yang telah panas siap memanggang adonan. Kemudian tunggu hingga berwarna kecoklatan. Roti maryam siap dinikmati.

Sudahkah anda melakukannya di rumah? Tidak sulit bukan? Namun pastikan bahwa semua takaran yang digunakan dalam cara membuat roti maryam ini tepat. Sehingga, rasa yang dimunculkan adalah rasa yang nikmat dan siap di pasarkan ke masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *