Cara Membuat Olahan Dadar Jagung yang Nikmat

Dadar jagung merupakan salah satu dari bentuk olahan sayuran jagung. Jagung sendiri di golongkan sebagai tanaman palawija yang memiliki berbagai macam manfaat tersendiri untuk kesehatan dan sebagainya. Dadar jagung bisa di santap untuk makanan santai maupun sebagai lauk makan nasi. Cara membuat olahan dadar jagung sebenarnya sangat mudah dan sederhana.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat makanan yang satu ini adalah jagung manis. Jagung manis tersebut nantinya akan di campur dengan adonan dari tepung teringu. Kami akan menjelasakan dengan detail bagaimana cara membuat dadar jagung. Berikut ini adalah cara membuat olahan dadar jagung yang nikmat dan cocok di santap sebagai cemilan.

Bahan-bahan Dadar Jagung

Tahapan pertama adalah kamu persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang akan kamu olah menjadi sajian dadar jagung. Jagung manis pipil dengan takaran 300 gram, Wortel yang di serut kasar takaran 75 gram, Daun bawang kamu iris halus dengan jumlah 1 batang.

Daun Seledr kamu iris dengan tipis, Terigu dengan takaran 50 gram, Tepung beras dengan takaran 3 sdm, satu butir Telur, Garam dengan takaran 1 sdt, Merica bubuk dengan takaran 1/2 sdt dan Minyak goreng secukupnya saja. Selain itu kamu tambahkan beberapa bumbu halus seperti Bawang putih 4 siung, Bawang merah 3 butir dan Ketumbar dengan 1 sdt.

Tahap Pengolahan

Jagung manis tersebut kamu uleg dengan kasar. Siapkan satu wadah untuk menampung dan mencampurkan beberapa bahan seperti jagung manis, wortel, daun bawang, seledri, garam, merica serta bumbu halus. Aduk semua bahan sampai merata.

Setelah itu kamu masukan ke dalam wadah tersebut beberapa bahan yang lain seperti terigu, tepung beras, dan juga telur. Kamu aduk lagi sampai semua tercampur rata. Baru kamu siapkan minyak di penggorengan. Tunggu sampai minyak tersebut panas dan kamu goreng adonan tersebut.

Jika semua sudah selesai kamu masak, maka dadar jagung tersebut sudah siap untuk kamu makan bersama-sama keluarga saat masih hangat dengan tekstur yang renyah.

Nah itulah ulasan cara memasak dadar jagung. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *