Cara Memilih Indukan Burung Kacer Betina Yang Berkualitas

Banyak sekali saat ini para pecinta burung kicau memelihara jenis burung kacer. Burung kacer merupakan burung yang paling populer di Indonesia saat ini. Burung ini memiliki suara yang bisa gacor dan memiliki banyak sekali variasi suara. Sehingga ketika kita mendengarkan burung tersebut pastinya akan sangat puas dengan kualitas suaranya. Kebanyakan harus bisa memilih burung kacer yang memiliki kualitas bagus. Khusus bagi kalian yang ingin ternak burung kacer, silakan kalian perhatikan terlebih dahulu untuk memilih burung Kacer betina yang nantinya akan dijadikan indukan.

Dalam hal memilih indukan betina burung kacer seperti ini kalian harus memastikan jika burung tersebut memiliki kualitas yang baik. Ketika burung memiliki kualitas yang baik, terutama dari induknya, pastinya nanti anakan burung juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Karena ketika kalian proses ternak burung kacer seperti, proses yang paling penting adalah pemilihan indukan tersebut. Seperti contoh ketika indukan kacer tersebut berasal dari trah jawara. Nantinya kemungkinan besar untuk anak burung tersebut juga akan mirip dengan induknya.

Maka dari itu saat ini untuk membeli indukan betina harus merogoh kocek yang cukup dalam. Hal tersebut dikarenakan dari kualitas burung yang nantinya akan menurun ke anaknya. Ketika anda ingin memulai ternak burung seperti ini, yang paling diutamakan terlebih dahulu adalah memilih burung betina. Karena untuk ternak, khusus untuk burung seperti ini dari indukan betina yang sangat penting. Dan indukan betina seperti ini juga menentukan untuk hasil dan proses kawin agar bisa berhasil mencetak anak burung yang berkualitas bagus.

Untuk indukan dari burung betina memiliki hingga 70% terhadap kualitas untuk anak kacer nantinya. Maka dari itu yang paling diutamakan terlebih dahulu adalah untuk indukan betina. Untuk perawatannya pun juga lebih susah dibandingkan merawat pejantan. Karena untuk indukan betina seperti ini sangatlah mudah stres. Apalagi saat mengerami telur tersebut. Jika kalian tidak memberikan perawatan khusus terhadap burung yang sedang mengerami telur, pasti nantinya akan berakibat fatal. Burung akan stress dan pastinya telur tersebut tidak akan menetas.

pxhere.com

Beberapa Tahapan Memilih Indukan Kacer Khusus Untuk Betina Yang Berkualitas Bagus

Ada beberapa tahapan yang bisa kalian terapkan di rumah untuk memilih indukan khusus untuk betina burung kacer tersebut. Agar nantinya burung bisa menghasilkan anak yang berkualitas. Tentunya ketika burung betina tersebut menghasilkan anak yang berkualitas, akan banyak sekali orang yang akan membeli burung kalian. Yang pertama adalah memilih terlebih dahulu indukan burung yang memiliki data serta punggung yang berwarna abu-abu ataupun warna silver.

Itu pada bagian dubur ataupun pada kloaka kacer khususnya untuk burung betina memiliki ukuran yang lebih lebar. Selain itu juga terlihat lebih renggang. Untuk burung kacer yang betina seperti ini tentunya akan jarang berkicau. Jadi jangan heran ketika kalian membeli burung kacer yang memiliki jenis kelamin betina jarang untuk pergi jauh. Ada juga burung betina untuk kacer seperti ini yang berkicau.

Akan tetapi untuk kicauan burung tersebut tidak bisa Fighter seperti halnya untuk burung jantan. Untuk pejantan dari kacer nantinya yang akan kalian gunakan untuk ternak silakan kalian pilih sebagus mungkin. Kalian bebas memilih kewanitaan untuk pejantan kacer tersebut. Yang terpenting dalam usaha ternak burung seperti ini yang paling diutamakan terlebih dahulu adalah indukan betina.

Saat ini sudah banyak sekali orang yang sukses dalam dunia peternakan burung berkualitas. Banyak sekali orang yang menghasilkan kualitas super atas burung yang diternak. Sehingga bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah setiap bulan ataupun sekali panen. Jadi bisa dipastikan ketika kalian memilih indukan betina yang berkualitas, keuntungan ada di depan mata.

pxhere.com

Maka dari itu banyak sekali para penghobi kicau yang sengaja datang ke luar kota untuk mendapatkan betina burung tersebut. Hal yang dilakukan agar nantinya bisa mendapatkan kualitas betina yang sangat bagus. Hingga jutaan rupiah jika betina burung tersebut memiliki kualitas yang bagus dan sudah terbukti. Jadi tidak heran jika saat ini banyak sekali orang yang sukses dikarenakan jual beli burung kacer berkualitas bagus. Hal ini dikarenakan untuk mengopi ayam dan daya tarik masyarakat terhadap burung kacer tersebut sangatlah tinggi.

Jika kita bandingkan dengan jenis burung yang lainnya pasti lebih diminati jenis burung tersebut. Untuk pejantan dari indukan tadi silakan Kalian juga memilih pejantan trah jawara. Ketika kalian bisa menemukan pejantan tersebut nantinya juga akan menghasilkan anak burung yang juga berkualitas. Jadi usahakan semaksimal mungkin proses ternak kalian bisa memiliki produk yang berkualitas. Agar nabinya kalian memiliki nama dan mudah untuk proses penjualan ke para pecinta burung.

Yang paling diutamakan dalam proses pemasaran seperti ini adalah nama farm. Tadi untuk mencetak nama farm terbaik tersebut adalah dengan mendapatkan anak burung yang berkualitas pula. Ataupun nantinya kalian juga bisa melatih burung tersebut dengan menggunakan masteran kacer.

Berikut tadi beberapa informasi terkait dengan cara pemilihan Indukan khusus untuk burung kacer betina.

 

Leave a Reply