Cari Tahu Spesifikasi dan Kelebihan dari ASUS TUF Gaming

Perkembangan zaman saat ini memang sangat pesat bahkan berbagai aktivitas manusia ditunjang menggunakan teknologi canggih. Salah satu teknologi yang dimaksud seperti komputer atau laptop yang digunakan sebagai peralatan penunjang aktivitas. Mulai dari mengerjakan laporan, tugas dan lain sebagainya. Selain itu, laptop juga digunakan sebagai penghilang stress, seperti bermain game favorit.

Bagi Anda yang sedang mencari laptop gaming bertenaga, namun dengan harga yang terjangkau di kantong. Laptop ASUS TUF gaming bisa menjadi rekomendasi pilihan yang sangat tepat. Apa keunggulan yang dimiliki oleh laptop gaming merek ASUS ini? Untuk lebih jelasnya simak penjelasan lengkap terkait spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh laptop gaming tersebut.

Intip Berbagai Spesifikasi ASUS TUF Gaming Terbaru

Pixabay.com

1. Layar IPS Berukuran 15,6 Inci

Untuk layar yang digunakan laptop ASUS TUF merupakan layar IPS dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 piksel. Layar laptop ASUS ini memiliki ukuran 15,6 inci dengan tingkat refresh rate 60 Hz, berbeda dengan varian laptop ASUS lainnya. Tidak heran jika layar tersebut dapat diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan multimedia.

Seperti bermain game hingga menjalankan beberapa program profesional. Selain itu laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi ASUS Tru2Life untuk mengoptimalkan kontras dan ketajaman piksel hingga 150 persen. Sehingga menghasilkan kualitas gambar realitis dan lebih hidup yang cocok digunakan untuk bermain game setiap hari.

2. Keyboard

Seperti varian sebelumnya laptop ASUS seri TUF ini juga ditunjang oleh keyboard Chiclets dengan layout yang sama. Keyboard yang digunakan seri ini memiliki lampu berwarna merah apabila laptop dalam keadaan menyala.

Jadi dengan adanya lampu pada keyboard tersebut dapat membantu Anda, ketika berada di tempat yang minim cahaya. Selain itu keberadaan lampu juga akan menambahkan kesan gaming yang lebih terasa khususnya Anda para gamer.

3. Touchpad

Pada seri laptop ini ASUS menghadirkan touchpad yang tidak terlalu besar. Touchpad ini dilengkapi dengan physical button pada bagian kiri dan kanannya. Bahkan touchpad laptop ASUS seri ini memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar dari pada seri sebelumnya.

Walaupun begitu touchpad pada seri ini tetap bisa melakukan berbagai gestur dengan baik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika touchpad tersebut sulit digunakan saat bermain game.

4. Performa

Selanjutnya merupakan performa dari laptop ASUS dengan seri TUF yang telah menggunakan prosesor generasi kedelapan yaitu Intel Core i7 8750H. Prosesor tersebut memiliki kecepatan maksimal 4,1GHz. Dengan performa prosesor Intel Core i7 8750H yang lebih baik dibandingkan Intel Core i7 770HQ.

Selain itu seri ini juga mengusung grafis GPU Nvidia GeForce GTX1050 yang dapat diandalkan untuk bermain berbagai game kelas berat. Bahkan performa laptop seri ini disempurnakan dengan RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4.

5. Media Penyimpanan

Laptop ASUS TUF ini menyediakan penyimpanan hard disk dengan kapasitas yang cukup besar yaitu sebesar 1 TB. Tentunya kapasitas hard disk ini telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bahkan mampu menyimpan berbagai film dengan resolusi HD dan berbagai file lainnya. Selain itu Anda juga bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan cara mengganti penyimpanan hard disk ke penyimpanan SSD.

Simak Berbagai Kelebihan ASUS TUF Gaming

Pixabay.com

1. Layar 144 Hz

Keunggulan laptop ASUS TUF Gaming ini terdapat pada layarnya yang menggunakan NanoEdge display. Jadi layar laptop ASUS ini terlihat sangat luas saat digunakan. Sehingga Anda akan lebih puas bermain game menggunakan laptop ini karena layar yang terlihat luas di mata. Selain itu layar laptop ini dapat berjalan pada frekuensi 144Hz, sehingga layar lebih jernih dan mampu memanjakan mata Anda.

2. Teknologi Penyimpanan MVMe

Kelebihan laptop ASUS TUF berikutnya adalah port media penyimpanannya menggunakan teknologi MVMe yang tidak dimiliki oleh seri laptop ASUS sebelumnya. Dimana penyimpanan ini mampu menghandel kecepatan transfer data lebih cepat dari pada SSD.

3. Sistem Pendingin dan I/O Port Lengkap

Untuk kelebihan laptop ASUS TUF terakhir adalah sistem pendingin yang baik menggunakan teknologi hypercool technology. Teknologi ini dapat menghalau udara panas agar tidak menyebar ke permukaan keyboard laptop Anda. Selain itu dilengkapi dengan I/O port yang sangat lengkap.

Diantarnya satu port USB 2.0 type A, dua port USB 3.1 gen 1 type A, port JR-45, combo audio jack dan port HDMI. Bahkan didukung dengan konektivitas Wi-Fi 802.11c MU-MIMO 2×2 dan Bluetooth.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai beberapa spesifikasi dan kelebihan laptop ASUS TUF gaming. Dengan menggunakan laptop ini Anda bisa memainkan tingkat permainan yang berbeda-beda. Untuk itu buktikan bahwa laptop ini mampu digunakan bermain game offline PC sekarang juga! Jangan sampai ketinggalan permainannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *