Alasan Mengapa Yubari Melon dibanderol dengan Harga Selangit

Secara umum buah melon mempunyai daging yang berwarna hijau, namun hal ini berbeda dengan melon yang ada di Jepang atau seringkali disebut sebagai Yubari melon. Jenis melon di Jepang ini memiliki daging berwarna orange seperti jeruk. Jenis melon ini memang tergolong sebagai jenis buah yang sangat langka, sehingga wajar saja apabila harga yang ditawarkan pun selangit.

 

Percaya atau tidak percaya, untuk buah melon Yubari ini dapat dibanderol dengan harga kisaran 400 juta Rupiah di negara Jepang. Ada beberapa alasan yang menjadikan melon Yubari Ini dibanderol dengan harga selangit, diantaranya seperti berikut:

 

  1. Memiliki keterbatasan produksi

Di balik dari harganya yang super mahal ternyata melon Yubari ini terbatas di pasaran. Sehingga harga yang mahal menjadi alasan paling logis mengapa melon Yubari memiliki harga yang fantastis. Meskipun dibanderol dengan harga yang tidak murah, ternyata banyak juga para masyarakat Jepang yang rela mengeluarkan banyak uangnya untuk bisa makan buah melon Yubari ini. Hal ini dikarenakan melon Yubari ini memang sengaja dipanen pada jumlah yang terbatas, sehingga tidak semua orang bisa melakukan pembeliannya kapan saja.

 

  1. Memiliki rasa yang sangat lembut

Meskipun melon pada umumnya juga memiliki tekstur daging yang lembut, namun hal ini berbeda dengan Yubari melon yang ada di Jepang, karena dagingnya yang sangat juicy dan juga super lembut. Sehingga jika dibandingkan dengan buah melon pada biasanya tentunya sangat berbeda jauh.

 

  1. Dihidangkan pada momen istimewa

Berbeda di negara Indonesia, kapan pun Anda menginginkan buah melon dapat melakukan pembelian di pasar dengan harga yang tentu tidak semahal melon Yubari. Namun hal ini berbeda dengan masyarakat Jepang yang menjadikan buah melon Yubari ini sebagai hadiah pada perayaan acara tahunan di negara Jepang. Selain itu buah melon juga dijadikan sebagai oleh-oleh bagi para rekan bisnis, orang tua, bahkan atasan kerja sebagai tanda penghormatan.

 

Perlu untuk Anda ketahui bahwa buah melon Yubari ini sengaja dikembangkan pada kawasan Yubari Hokkaido yang mana buah yang mempunyai tekstur super lembut ini merupakan hasil dari persilangan antara ke-2 jenis melon yang ditanamkan pada rumah kaca. Banyak para turis yang datang ke Jepang dan merasa terkejut pada saat mengetahui bahwa harga yang ditawarkan oleh buah melon ini mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *