3 Efek Samping Buah Salak Ini Ternyata Jarang Diketahui

Sebagian besar orang tentu sudah tahu bahwa buah salak mengandung banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan. Namun, meski begitu sebaiknya untuk tidak memakannya secara berlebihan karena dapat menimbulkan penyakit.

Selain memberikan manfaat ternyata buah salak juga bisa mendatangkan efek samping untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Nah, apa saja efek samping dari buah salak? Berikut ulasannya

3 Efek Samping Buah Salak untuk Kesehatan

Menyebabkan Sembelit

Salah satu risiko yang didapatkan oleh seseorang yang mengkonsumsi buah salak secara berlebihan yaitu menyebabkan sembelit. Hal tersebut terjadi karena adanya kandungan serat yang tinggi dalam buah salak.

Memperparah Luka pada Lambung

Efek samping selanjutnya yang disebabkan oleh buah salak jika dikonsumsi secara berlebihan yaitu dapat memperparah luka lambung. Nah, jika Anda merasa lambung mengalami luka setelah mengkonsumsi buah salak maka segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bahaya untuk Penyakit Tipes

Satu lagi efek samping dari buah salak yang tak banyak diketahui yaitu berbahaya untuk penderita penyakit tipes. Kandungan serat yang tinggi pada buah salak ternyata dapat memperparah penyakit tipes jika dikonsumsi secara berlebihan.

Itulah 3 efek samping salak yang ternyata masih jarang diketahui. Bagi Anda yang memiliki catatan penyakit yang sudah disebutkan di atas, maka alangkah baiknya tidak mengkonsumsi buah salak secara berlebihan. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *